Sunday, April 29, 2007

Bedah Buku Cara Mudah Menjadi Karyawan Multi Income



Alhamdulillah, bertepatan dengan Hari Kartini 21 April 2007 yang lalu bertempat di Cafe Melt and Book AL HAYA Darmawangsa Jakarta Selatan, telah diadakan bedah buku Cara Mudah Menjadi Karyawan Multi Income.
Café ini terletak di sekitar Jalan Darmawangsa, dekat dengan Blok M. Tempatnya sendiri sedikit tertutup dari rimbunnya pepohonan di sisi Jalan Darmawangsa.
Saya bersama Bpk. Triyono hampir kesasar bila tidak melihat sign board Al HAYA dari dekat.
Bpk. Triyono adalah kawan kuliah saya. Dia kandidat Doktor Ilmu Manajemen Dari Program Pasca Sarjana Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.
Pak Triyono adalah sosok seorang mantan karyawan yang telah menjadi enterpreuner. Dia telah memiliki usaha penyewaan tenda di Depok. Sewa tenda miliknya, terdiri dari segala jenis tenda dan perlengkapan pesta mulai dari yang paling sederhana hingga yang paling rumit. Sederhana yang saya maksud adalah perlengkapan pesta yang identik dengan harga cukup murah sedangkan rumit identik dengan harga yang cukup mahal.
Dia telah menjadi bagian dari isi buku yang saya tulis.
Sedikit susah mencari area parkir untuk Ssangyong kesayangan, akhirnya kami tiba di ALHAYA tepat pukul 8.30 WIB.
Cafe buku ALHAYA cukup asri. Penataan buku, juga area makan minum tertata dengan rapih. Di ujung sisi kanan, ada area mushola. Rapih bersih dan harum begitu penilaian saya pada Cafe ALHAYA.
Acara bedah buku dilaksanakan di lantai 2 cafe ini. Sekali lagi saya dibuat takjub dengan interior cafe ini. Belum lagi keramah tamahan karyawan cafe ini. Senyum dan sapa seolah menjadi budaya. Setiap saya bertemu dengan orang yang berseragam AL HAYA selalu saja saya disapa dan dihujani senyuman. Saya seolah berada di daerah wajib seyum dan sapa. Saya memang baru sekali ini silaturahmi ke cafe ini.
Tepat pukul 9.15 acara bedah buku dimulai. Acara dibuka oleh Bpk. Chandra selaku panitia bedah buku. Selanjutnya saya memaparkan latar belakang penulisan buku saya. Berbagi pengalaman agar orang lain dapat mengambil hikmah dari pengalaman saya adalah suatu kebahagiaan tersendiri buat saya. Saya sadar, saya bukan orang hebat. Saya bukan pengusaha sukses. Saya bukan pemikir ulung. Dan saya juga bukan motivator kelas dunia. Tapi dengan berbekal bahwa ”Sampaikan daripadaku walau hanya satu ayat” menjadi motivator tersendiri buat saya.
Saya ingat betul dengan nasehat yang pernah saya dapat dari teman dan guru saya Bapak Arvan Pradiansyah. Dia pernah bilang pada saya,” Kalo Mas Firdaus mau hidup lebih panjang dari usia yang diberikan oleh Allah SWT maka Mas Firdaus harus menulis buku”.
Nasehat lain yang saya dapat dari guru saya Bpk. Ustadz Rikza Maulan bahwa ”Di hari akhir nanti, buku yang kita tulis akan ditimbang oleh Allah SWT. Kita akan mendapatkan amal soleh sebesar timbangan buku tersebut”. Timbangan yang dimaksud tentunya bukan hanya sekedar timbangan berat buku tetapi timbangan value dari buku tersebut.
Perasaan bahagia dan senang juga terpancar ketika peserta yang hadir lebih kurang 40 orang, begitu antusias mendengarkan pemaparan saya. Tanya jawab interaktif bahkan harus dilakukan tanpa ada sesion khusus. Pertanyaan dari para peserta berkaitan dengan bagaimana menerapkan karyawan multi income. Juga trik dan tips untuk mulai menjadi karyawan multi income.
Ketika Bpk. Triyono berbagi pengalaman, peserta menjadi lebih antusias. Jatuh bangunnya usaha yang dikelola oleh Bpk. Triyono begitu berkesan bagi para peserta. Oh ya bagi anda yang mau mendapatkan income tambahan, anda bisa menjadi broker sewa tenda yang dikelola oleh Bpk. Triyono ini. Dia dapat dihubungi di (021) 92797620 atau 08129036232. Anda akan mendapatkan 10 % dari harga sewa tenda bila anda mendapatkan customer sewa tenda dan perlengkapan pesta.
Wah saya jadi lupa pada para peserta. Mereka adalah karyawan dari beberapa perusahaan. Diantara mereka adalah karyawan dari CitiBank dan ACC.
Di akhir acara, saya sengaja memberi buku tulisan saya kepada 5 orang peserta yang sangat aktif di ruangan.

Achmad Firdaus, Multi Incomer
ALHAYA Darmawangsa
21 April 2007


No comments:

Popular Posts