Tuesday, July 3, 2007

Sebuah Nikmat Bernama Sehat



Sesungguhnya Allahlah yang menciptakan penyakit dan sesungguhnya Allahlah yang menciptakan obatnya.

Nikmatnya kesehatan begitu terasa manakala kita sedang diuji oleh Allah SWT dengan suatu kondisi yang bernama sakit.
Yah……3 minggu lamanya saya jarang berinterkasi dengan blog ini.
Tiga minggu saya harus merasakan sakit.

Kolesterol ! satu zat yang menurut dokter sangat mempengaruhi densitas darah sehingga menimbulkan rasa sakit bagi yang memilikinya.
Memang tidak semua kolesterol bersifat ’jahat’. Ada kolesterol yang berasal dari nabati yang ’sedikit tidak jahat’. Begitu penuturan dokter yang memeriksa saya.

Tiga minggu kandungan kelesterol meningkat menyebabkan rasa sakit yang amat sangat di kepala ini.
Sakit ini menyebabkan saya tidak berinteraksi dengan blog. Buat teman-teman yang telah berkunjung ke blog ini dan sudah saya cuekin, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Segala ikhtiar sudah saya lakukan termasuk melaksanakan pengobatan sebagaimana yang dianjurkan oleh Rasulalloh yaitu bekam.
Alhamdulillah, minggu ini saya sudah mulai masuk kantor dengan kondisi yang lebih segar

Allah telah menguji saya untuk back to balance dalam berpola makan, back to nature ke pola istirahat dan back to basic dalam berolahraga. Saya mendapatkan hikmah yang sangat besar dari sakit yang saya alami.
Semoga Allah SWT memberikan kesabaran dan ketabahan kepada saya untuk selalu mensyukuri nikmat ini, yaitu nikmat kesehatan.

No comments:

Popular Posts