Friday, April 4, 2008

Mengikuti Pelatihan Marketing Intelligent & Business Analyst dari MIM


Pada tanggal 31 Maret dan 1 April 2008, bersama dengan seluruh kepala cabang PT. Asuransi Takaful Keluarga saya mengikuti Training Marketing Intelligent & Business Analyst dari Mark Plus Institute of Marketing (MIM). Training diadakan di YTKI Gatot Subroto. Banyak manfaat yang bisa saya dapatkan dari training ini, setidaknya memberikan bekal bagi saya untuk terjun di bidang marketing.
Hari pertama materi dibawakan oleh Husin Wijaya dan hari kedua diisi oleh Paul Patty. Luar Biasa! Begitu kesan saya setelah mengikuti pelatihan ini. Fasilitator dengan pengalaman yang dimilikinya, telah memberikan kesan yang bagus buat saya. Terima kasih Mark Plus.

3 comments:

Bambang Aroengbinang said...

pelatihan sering bermanfaat untuk memberi inspirasi dan motivasi, serta membuka wawasan dan informasi, namun perubahan sering tidak terjadi setelah itu, kecuali ada pendalaman lebih lanjut dan melakukan adalah memahami, dan lalu menguasai...
biaya sering terbuang karena hanya terpesona pada pelatihnya dan materinya, tidak pada aplikasinya setelah itu... salam.

achmad firdaus said...

Oleh karenanya harus ditanamkan bahwa training adalah investasi bukan expense, dan agar hasil training dapat dipantau maka harus ada evaluasi pasca pelatihan, terima kasih Pak Bambang atas komentnya.

fajrin said...

Setuju sama aroengbinang, pelatihan biasanya hanya bersifat sebagai pemantik, memberikan motivasi untuk menerapkan pengetahuan. Selanjutnya terserah anda....

Popular Posts