Tuesday, August 17, 2010

Bisnis Referal dan Affiliate


Teman semua, Banyak kesempatan (opportunity) bisnis di internet. Disnis internet bisa menjadi perantara bisnis, internet juga bisa menjadi tool bisnis, internet juga bisa dibisniskan (menjadi core bisnis itu sendiri).
Nah di tulisan ini, saya ingin menjelaskan bahwa secara umum terdapat 2 jenis bisnis di internet dilihat dari asal produknya yaitu bisnis dengan produk milik sendiri atau bisnis dengan produk orang lain (kita menjadi broker, agen, perantara atau apapun namanya).

Tulisan ini menjelaskan tentang bisnis internet melalui produk orang lain.
Ada dua jenis bisnis dengan menggunakan produk orang lain yaitu bisnis referal dan bisnis affiliate.
Referal adalah bisnis dimana kita memasang banner iklan suatu perusahaan di blog kita. Apabila ada pengunjung mengklik iklan tsb maka kita akan dibayar oleh perusahaan pemilik banner. Sedangkan bisnis affiliate adalah kita memasang baner iklan suatu perusahaan. Apabila pengunjung mengklik iklan tsb dan melakukan transaksi pembelian maka kita akan dibayar dengan prosentasi (%) tertentu thd harga jual produk. Nah cukup enak jenis bisnis ini bukan?.
Di web saya http://websitebikinduit.blogspot.com ini dan http://sabarmitrasukses.blogspot.com banyak terdapat banner yg bisa teman-teman download dan pajanglah di web site teman-teman semua. Selanjutnya teman-teman promosikan web site tsb kepada teman-sahabat dll.
Demikian trik bisnis referal dan affiliate dari saya
makasih

No comments:

Popular Posts