Wednesday, September 29, 2010

Mohon Maaf dan Doanya

Labbaikalla>humma labbaik. Labbaika la> syari>ka laka labbaik. Innal h}amda wanni’mata laka wal mulk, la> syari>ka lak.

KH. Syakhroji sebagai pimpinan KBIH Annahdiyah Indramayu, dalam setiap pembelajaran manasik haji, selalu berpesan kepada kami, “mulai hari ini, sepulang Bapak-Ibu ke rumah, silahkan luangkan waktu untuk meminta maaf kepada siapapun orang yang pernah anda kenal, kepada siapapun yang pernah anda temui. Bila siang nanti bertemu orang, segeralah minta maaf, siapa tahu mereka tidak sempat bapak-ibu temui menjelang keberangkatan ibadah haji bapak-ibu.
Mohonkan pula agar pelaksanaan ibadah haji Bapak/Ibu semua mendapatkan kemudahan dari Allah SWT.
Ya, itulah pesan pimpinan KBIH tempat bimbingan saya dan istri insya Allah melaksanakan ibadah haji.

Oleh karena itu perkenankan kami mengucapakan salam sbb:    

Sehubungan dengan ibadah haji kami (saya dan istri) tahun 1431 H, dari lubuk hati sanubari yang paling dalam, kami memohon dibukakan pintu maaf yang seluas-luasnya. Kami menyadari sepenuhnya banyak kesalahan, kekhilafan, kealpaan yang kami perbuat, baik berupa tulisan, omongan maupun sikap dan perilaku kami yang tidak kami sadari maupun yang kami sadari.

Pun kami memohon didoakan agar kegiatan ibadah haji kami dapat berjalan dengan baik sesuai syariah islam. Sehingga dengannya kami dapat berhijrah menuju pribadi hamba yang diridhoi oleh Allah SWT.

Oleh karenanya tidak adalah sesuatu yang patut kami syukuri selain nikmat berupa silaturahmi berupa tulisan ini kepada bapak, ibu, adik, sahabat dan teman semua.
Semoga rekan sahabat semua berkenan terhadap pengharapan kami ini.
Semoga Allah SWT meridhoi niat kami dan niat teman sahabat semua.
Amin.


Achmad Firdaus dan Eni Yuhaeni

No comments:

Popular Posts