Friday, January 4, 2008

Mengisi Seminar Pembentukan Karakter Lulusan Fakultas Psikologi


Pada tanggal 12 Desember 2007 yang lalu bertempat di Aula UHAMKA Jln. Limau II Jakarta Selatan diadakan panel seminar pembentukan Karakter Lulusan Fakultas Psikologi UHAMKA. Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka meminta saya untuk berbagi pengalaman dalam pembentukan karakter karyawan di PT. Asuransi Takaful Keluarga. Kegiatan tersebut merupakan panel seminar setengah hari.
Pembicara lainnya yang hadir dalam seminar ini adalah : Dra. Ratna Djuwita Dipl. Psych. Psi Manager SDM Fakultas Psikologi UI dan Andang Lukitomo Psi. Manager HR & Administration PT. Argha Karya Prima Industry. Sementara Keynote speaker pada panel seminar ini adalah Bpk. Prof. Dr. Malik Fajar.

Menurut informasi yang saya peroleh dari panitia, acara ini merupakan acara rutin tahunan bagi ke enam Fakultas Psikologi yang ada di UHAMKA di seluruh Indonesia.
Seminar ini akan menjadi input bagi panitia dalam rangka merumuskan kurikulum bagi pembentukan karakter lulusan Fakultas Psikologi UHAMKA.

Pada kesempatan seminar ini, saya memaparkan langkah-langkah stretegis yang telah dilakukan oleh PT. Asuransi Takaful Keluarga dalam rangka membentuk karakter karyawannya.
Langkah stategis yang telah dilakukan merupakan 3 langkah kepemimpinan untuk membentuk karyawan PT. Asuransi Takaful Keluarga menjadi Insan Takaful.
Ke-tiga langkah tsb mencakup kegiatan Recruitment, Pembinaan dan Pengembangan.
Insan Takaful sebagaimana telah dirumuskan dan ditetapkan oleh DPS (Dewan Pengawas syariah) dalam satu bentuk Surat Keputusan adalah insan yang memiliki cirri khas dalam segi : AKHLAK, SKILL ALQURAN, PELAKSANAAN SHALAT dan KEGIATAN MUAMALAH,
Lebih lengkap tentang kepribadian Insan Takaful bisa dilihat di
http://www.takaful.com.


No comments:

Popular Posts