Friday, March 23, 2007

Cara Mudah Menjadi Karyawan Multi Income

Buku “CARA MUDAH MENJADI KARYAWAN MULTI INCOME, Tips Sukses Memperoleh Penghasilan Tambahan Tanpa Mengganggu Pekerjaan di Kantor”, berisi kiat sukses untuk mendapatkan penghasilan tambahan di luar penghasilan rutin.
Kebanyakan orang mafhum bahwa seorang pekerja identik dengan berpenghasilan terbatas. Di sisi lain tingkat kebutuhan semakin hari semakin meningkat. Sebagian orang mulai merintis usaha sendiri, sebagian yang lain belum berani melakukannya. Buku ini mengajak anda untuk meningkatkan penghasilan di luar penghasilan rutin tanpa harus meninggalkan pekerjaan tetap anda dan tanpa mengganggu pekerjaan tetap tersebut.

Ada beberapa alasan mengapa karyawan harus memiliki multi income, diantaranya adalah adanya pengeluaran yang sudah terdiversifikasi menjadi pengeluaran harian (dalam bentuk pengeluaran untuk belanja kebutuhan pokok dsbnya), pengeluaran mingguan (dalam bentuk pengeluaran untuk pembelian air mineral, LPG dsbnya), pengeluaran bulanan (dalam bentuk pengeluaran untuk pembayaran SPP, telepon, listrik, cicilan rumah dsbnya), pengeluaran tahunan (dalam bentuk pengeluaran untuk pembayaran kontrak rumah, premi asuransi, sekolah dsbnya), pengeluaran tidak tentu (dalam bentuk pengeluaran secara mendadak akibat salah seorang keluarga harus opname di RS, kendaran harus overhoul dsbnya). Lantas untuk memenuhi keseluruhan kebutuhan di atas, cukupkah kita mengandalkan dari penghasilan gaji bulanan saja?
Pada kondisi ini penulis mengajak kita bersama untuk menjadi karyawan multi income. Dengan demikian kita dapat mendiversifikasi penghasilan kita.

Solusi yang ditawarkan oleh buku ini cukup mudah untuk diaplikasikan karena buku ini secara gamblang menjelaskan tentang cara meningkatkan penghasilan tanpa harus mengganggu pekerjaan di kantor, cara memilih sumber penghasilan tambahan yang cocok bagi seorang karyawan, juga dijelaskan tips sukses menjadi karyawan multi income.Untuk lebih menjiwai isi buku ini, penulis memberikan contoh penghasilan yang cocok bagi karyawan.

Latar belakang ilmu Fisika yang dimiliki oleh penulis, juga pengalaman bekerja di perusahaan Jepang (PT. SANYO Jaya Components Indonesia) selama 10 tahun ikut mewarnai isi buku ini. Penulis menarik benang merah bahwa ilmu Kaizen dan 5S (Seiri, Seiton, Seisho, Seiketsu dan Sitsuke) tidak hanya menjadi ilmu di area pabrik saja. Ternyata Kaizen dan 5S dapat diterapkan oleh seorang pekerja untuk menjadi Karyawan Multi Income.

Jakarta 2006
Safak Muhammad
Achmad Firdaus

No comments:

Popular Posts